DImanakah tempat terpanas di dunia? Suhu maksimum tercatat di Gurun S

Diposting oleh Mediana on 12:07:00 PM

DImanakah tempat terpanas di dunia?

Suhu maksimum tercatat di Gurun Sahara.

Dan kota terpanas?

Menurut bulan terpanas rata-rata, kota terpanas di Eropa adalah Athena, dengan suhu 26,8 derajat Celcius, diikuti Madrid, dengan 24,7 derajat Celcius, kemudian Roma dengan 24,6 derajat Celcius.

DI Afrika, Khartoum dengan 33,1 derajat Celcius, kemudian Kairo dengan 28,6 derajat Celcius. Di Amerika Tengah, kota terpanas adalah New Orleans dengan 27,4 derajat Celcius, dan Buenos Aires di Amerika Selatan dengan 23,1 derajat Celcius.

Di Asia, Baghdad tercatat rata-rata suhu 34,4 derajat Celcius, kemudian New Delhi dengan 33,4 derajat Celcius.

Di Pasifik,kota terpanas adalah Honolulu dengan 25,3 derajat Celcius, diikuti Sydney, Australia 22 derajat dan Melbourne 19,8 derajat Celcius.

Musim dingin paling ringan tercatat di Afrika. Di Kinshasa, sushunya tetap di atas 22 derajat Celcius, diikuti oleh Honolulu dan Rio de Janeiro, di mana suhunya tidak pernah turun lebih rendah daripada 21 derajat Celcius.

DI manakah tempat terdingin di dunia?

Tempat paling dingin di dunia adalah Antartika, di mana suhunya seringkali sampai serengah 78 derajat di bawah nol Celcius.

Kemudian Siberia dengan 50,1 derajat di bawah nol Celcius.

Kota- kota terdingin di Eropa, berdasarkan suhu rata-rata pada bulan terdingin, adalah Archangel di Rusia dengan 13,3 derajat Celcius di bawah nol, diikuti oleh Montral di Kanada dengan 10,6 derajat, Beijing dengan 4,7 derajat, dan Tashkent dengan 1,3 derajat.


Sumber : Buku Seri Pertanyaan & Jawanam Serta Pertanyaan Lainnya

0 komentar: